Serah Terima Donasi Gempa Bumi di Lombok, NTB.

 

JAKARTA, BANSM – Keluarga besar Badan Akreditasi Nasional Sekolah Madrasah (BAN-S/M) dan Badan Akreditasi Nasional Sekolah Madrasah Provinsi (BAN-S/M Provinsi) memberikan santunan bagi korban akibat gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Jumlah donasi terkumpul adalah Rp 92 juta. Donasi tersebut diserahterimakan dalam kesempatan rangkaian kegiatan Rakorpim yang dihadiri oleh BAN-S/M dan pimpinan BAN-S/M Provinsi di Senayan, Jakarta, [6/9/2018]. Donasi disampaikan oleh Kepala Balitbang Kemendikbud secara simbolik kepada Ketua BAN-S/M Provinsi NTB, Suyanto.

Toni Toharudin, Ketua BAN-S/M mengungkapkan bahwa penggalangan donasi ini merupakan respons kemanusiaan para pegiat akreditasi S/M terhadap bencana gempa bumi di Lombok yang juga menimpa personal dan keluarga BAN-S/M di provinsi NTB. Dana yang terhimpun akan disalurkan langsung melalui Ketua BAN-S/M provinsi Nusa Tenggara Barat, Suyanto.

Dalam kesempatan yang sama, keluarga besar KBRI di New Delhi menyerahkan donasi sebesar Rp.6.5 juta. Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI di New Delhi, Lestyani Yuniarsih, yang juga pernah menjabat sebagai PPK BAN-S/M tahun 2014-2016, melalui pesan WA yang diterima, menyampaikan bahwa donasi yang terhimpun ini merupakan kepedulian warga negara Indonesia yang bekerja di KBRI New Delhi terhadap bencana gempa yang terjadi di Lombok.

Ketua BAN-S/M Provinsi NTB, Suyanto menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur serta penghargaan yang setinggi tingginya kepada para donatur dari keluarga Besar BAN-S/M dan BAN-S/M Provinsi serta Keluarga Besar KBRI di New Delhi atas kepeduliannya terhadap musibah yang melanda Lombok dan Sumbawa. Insya Allah bantuan ini segera kami salurkan, tungkas Suyanto, sembari berharap semoga getaran gempa segera reda. Bencana alam ini, cukup membuat pelaksanaan akreditasi S/M di Provinsi NTB terhambat.

Muhammad Nur, anggota BAN-S/M yang ditugasi menghimpun donasi, berharap bantuan yang diserahkan dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Lombok, NTB. [dha]

Share this article on

WHISTLEBLOWING