Rakornas Ke-1 BANSM 2023 di Surabaya

 

Surabaya—Hadir secara luring para para anggota BAN-S/M (pusat) dan para ketua dan sekretaris BAN-S/M provinsi se Indonesia di Kota Surabaya - Jawa Timur. Tepatnya di hotel Platinum (14-16/2/2023). Perjumpaan organ pusat dan daerah ini untuk hadir berkoordinasi secara nasional dalam Rakornas ke-1 untuk Tahun 2023. Kali ini Rakornas-1 mengawal tema tentang Mitigasi Risiko Pelaksanaan Akreditasi S/M. 

Dalam sambutannya, Muhammad Yusro, sebagai ketua Panitia Rakornas, menginformasikan beberapa agenda yang akan menjadi bahasan dalam Rakornas, antara lain: 1). Kebijakan Pendidikan Nasional dan Implikasinya terhadap Akreditasi Satuan Pendidikan, 2). Model Mitigasi Risiko Gratifikasi pada Pelaksanaan Akreditasi dalam Perspektif Inspektorat Jenderal Kemendikbudristek. 3). Pedoman Akreditasi Sekolah/Madrasah, POS Pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah, dan Strategi Percepatan Pelaksanaan Akreditasi Tahun 2023, 4). Kebijakan Anggaran dan Keuangan BAN-S/M Tahun 2023, 5). Praktik Baik, Permasalahan, dan Solusi terkait Pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah, 6). Model Mitigasi Risiko pada Proses Bisnis Akreditasi Sekolah/Madrasah, 7). Penilaian Kinerja Anggota, Kesekretariatan BAN-S/M Provinsi, dan Asesor. 

Selain dari Anggota BAN-S/M yang akan menyampaikan materi-materi internal, narasumber dari luar, akan dihadirkan juga dari 1). Kepala BSKAP Kemendikbudristek, 2). Inspektorat Jenderal Kemendikbudristek, dan 3). Sekretaris BSKAP Kemendikbudristek. Sementara beberapa pemangku kepentingan akan hadir juga seperti dari: 1). Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, 2). Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, 3). Ketua Pengurus Wilayah Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Jawa Timur, dan 4). Direktur Lembaga Pendidikan Kristen Kalam Kudus.

Peserta yang akan hadir luring, tutur Yusro kembali, adalah sebanyak 104 peserta. Namun, Rakornas ini bisa diikuti oleh anggota, Tim IT, dan KPKK BAN-S/M Provinsi secara daring.|


bansm2023@dha

Share this article on

WHISTLEBLOWING