BAN-S/M Gelar Rakornas Ke-2 Tahun 2022 di Kota Batam

 

Batam---Rakornas BAN-S/M dan BAN-S/M Provinsi kembali digelar untuk yang kali kedua di tahun 2022 di Kota Batam, Kepulauan Riau (6-8/12/2022). Rakornas kedua ini merupakan tahap akhir dari seluruh rangkaian kegiatan BAN-S/M bersama BAN-S/M Provinsi selama satu tahun anggaran 2022. Hadir pada kegiatan ini para peserta yang terdiri atas ketua, sekretaris, dan tenaga IT dari 34 BAN-S/M Provinsi. Hadir juga anggota BAN-S/M serta PPK dan BPP BAN-S/M dan Tim Ahli BAN-S/M.

Rakornas di tanah melayu yang akrab dengan dunia pantun, tak ayal memancing semua pembicara untuk mengawalinya dengan lontaran pantun. Sambutan Ketua Panitia Rakornas, Muhamamd Yusro yang diawali dengan pantun, menyampaikan rasa syukur atas kelancaran dalam mempersiapkan perhelatan akhir tahun BAN-S/M ini. Yusro pada kesempatan yang sama menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan dan berkenannya Pemerintah Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau dan Keluarga Besar BAN-S/M Provinsi Kepulauan Riau sebagai tuan rumah kegiatan Rakornas 2 tahun 2022.

Rakornas ini, lanjut Yusro, bertujuan untuk: 1) melaporkan pelaksanaan program kerja dan kinerja BAN-S/M dan BAN S/M Provinsi tahun 2022; 2) menyampaikan hasil pelaksanaan kebijakan otomasi akreditasi Sekolah/madrasah berbasis analisis data sekunder tahun 2022; 3) mengevaluasi pelaksanaan akreditasi sekolah/madrasah tahun 2022; daan 4) mendiskusikan topik-topik strategis untuk rencana program kerja BAN-S/M tahun 2023 terkait kemitraan lembaga, asesor, Sispena-S/M, publikasi BAN-S/M, dan tata kelola keuangan.

Untuk memenuhi tujuan Rakornas tersebut, Panitia Rakornas akan mengundang nara sumber dari berbagai kalangan, sambutnya. Antara lain:

  1. Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI
  2. Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) Kemendikbudristek
  3. Direktur Jenderal PAUD dan Dikdasmen Kemendikbudristek
  4. Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama
  5. Sekretaris Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) Kemendikbudristek
  6. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau
  7. Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Riau
  8. Kepala BPMP Provinsi Kepulauan Riau
  9. Anggota BAN-S/M

 

  • Bunga mekar di perbukitan
  • Sawah luas di pedesaan
  • Terima kasih untuk perhatian
  • Mohon maaf untuk kesalahan.

 

  • Siang hari makan kuaci
  • Makan bareng sama ibu Asih
  • Cukup sekian laporan ini
  • Saya ucapkan banyak terima kasih.

 

dha@bansm2022

Share this article on

WHISTLEBLOWING