REKRUTMEN TIM AHLI BAN-S/M TAHUN 2018>> PENGUMUMAN <<

BAN-S/M Meluluskan 168 Peserta PPA Akreditasi S/M 2018

Bekasi, bansm---Pelatihan Pelatih Asesor Akreditasi Sekolah/Madrasah menjadi kebutuhan yang cukup signifikan untuk memenuhi ketersediaan para pelatih yang kredibel dan profesional untuk menjadi nara sumber/fasilitator kegiatan dalam pelatihan asesor akreditasi sekolah/madrasah yang akan dilaksanakan di provinsi seluruh Indonesia. Peserta diharapkan tidak hanya mumpuni dari aspek kongnitif, tetapi juga memiliki keterampilan dan piawai dalam melakukan transfer pengetahuan (knowledge) kepada para calon asesor yang akan dilatihnya nanti.

Dalam acara penutupan (8/4/2018), ketua BAN-S/M menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan pelatihan dengan sungguh-sungguh dan disiplin sehingga seluruh materi dapat terlaksana sesuai dengan jadwal yang direncanakan. Toni Toharudin dalam sambutan tertulisnya melaporkan pelaksanaan pelatihan berjalan lancar dan capaiannya cukup memuaskan, meskipun ada kendala pada jaringan internet saat tes awal dan tes akhir yang dilaksanakan secara daring.

Pelatihan kali ini mengalami perubahan pendekatan yang pada dasarnya diterapkan dalam rangka mendorong lahirnya para calon pelatih yang profesional dan diharapkan akan lahir pelatih asesor handal yang diharapkan dapat mencetak para asesor profesional di daerah. “Muaranya adalah asesor-asesor akreditasi sekolah/madrasah yang kredibel dan dapat dipertanggungjawabkan,” harap Toni Toharudin.

Dalam kesempatan penutupan kegiatan ini, Toni menyampaikan ucapan selamat juga kepada tiga peserta dari masing-masing kelas (A, B, C, D, dan E) yang didasarkan atas penilaian para fasilitator kelas. Mereka adalah:

Kelas A.

  1. Dra. Rishi Mardiningsih M.Pd. (Jawa Tengah)
  2. Dra. Fatmawaty, M.Pd. (Sumatera Selatan)
  3. Dr. Sunarno, M.Pd. (Kalimantan Timur)

Kelas B.

  1. Drs. Muji Raharjo, M.M. (Jawa Timur)
  2. Sukoco, S.Pd. (Papua Barat)
  3. Dr. Mohammad Gamal Rindarjono, M.Si. (Jawa Tengah)

Kelas C.

  1. Dr. Muhamad Yani M.Sc.Ed. (Jawa Barat)
  2. Dr. Nur Izzati, S.Pd., M.Si. (Kepulauan Riau)
  3. Fadibah Setiawan, M.Pd. (Jawa Timur)

Kelas D.

  1. Dra. Rini Herlina R., M.Pd. (Sumatera Selatan)
  2. Yuniarti Ulfa, ST., M.Sc. (Jawa Barat)
  3. Dr. Padlurrahman, M.Pd. (Nusa Tenggara Barat)

 Kelas E.

  1. Prof. Warsito, S.Si., DEA., Ph.D. (Lampung)
  2. Drs. Sahidin, M.Si. (Jawa Tengah)
  3. Dr. Rusnanie, M.Pd. (Kalimantan Tengah)

Pelatihan Pelatih Asesor 2018 yang menerapkan sistem 40 jam pelajaran pelatihan ini bertujuan untuk menyiapkan pelatih asesor di 34 provinsi. Pelaksanaan pelatihan Pelatih asesor diikuti oleh sebanyak 168 dari 170 orang yang memenuhi syarat berdasarkan hasil seleksi yang dilaksanakan oleh BAN-S/M, (4-8/4/2018). Peserta pelatihan yang hadir merupakan orang-orang terpilih, yang telah dinyatakan lulus dalam seleksi yang dilakukan oleh BAN-S/M.[dha]

Share this article on

WHISTLEBLOWING